Home » , , , , » CARA MEMANDIKAN AYAM SAAT DITARUNGKAN/LAGA

CARA MEMANDIKAN AYAM SAAT DITARUNGKAN/LAGA


Sebelum dimandikan ayam terlebih dahulu lendir di tenggorokan dikeluarkan dengan memasukkan bulu ayam sambil diputar sampai tenggorokannya bersih dari lendir
Pada saat ayam diberi minum jangan berlebihan karena ayam akan muntah saat diadu, selain itu jangan sampai hidung ayam terlalu banyak kemasukan air karena akan sangat berpengaruh pd pernafasan ayam.

Basahi bagian kepala, dada, leher, bagian bawah/ketiak dan bagian atas/pangkal sayap sampai pd bagian pantat (kloaka) serta paha, dianjurkan jangan sampai membasahi sayap. Kemudian keringkan ayam setelah kelihatan seperti menggigil kedinginan, jangan sampai ayam menggigil terlalu lama.

Pada babak kedua sebaiknya ayam jangan dulu diberi minum atau dikeluarkan lendirnya, yg harus dilakukan pertama kali adalah mendinginkan badan ayam bangkok dengan cara menempelkan kain/ spons yang sudah dibasahi air ke bagian dada, ketiak, serta kloaka ayam, lakukan terus sampai nafas ayam stabil/ tidak  “ngos-ngosan” , setelah itu keluarkan lendirnya dan berikan minum.

Kita juga harus melihat kondisi ayam setelah pertarungan pada babak pertama. 
Jika ayam menderita banyak luka dibagian kepala akibat terkena taji lawan, sebaiknya jangan dicuci atau dibasahi dgn air secara langsung, karena akan menambah rasa sakit ayam pada lukanya, cukup dibersihkan dan dikompres dengan kain tidak teralu basah/lembab saja.
Pada babak selanjutnya cara memandikan ayam biasanya sama seperti pada babak kedua, hanya saja  ayam tidak perlu lagi dibasahi terlalu lama. Jangan sampai ayam menjadi berat karena terlalu basah, karena tenaga ayam sudah banyak terkuras dan stamina yg sudah mulai menurun.

INFO LAINNYA:

TIPS CARA AGAR TULANG AYAM ADUAN TEBAL DAN KUAT

MESIN PENETAS TELUR

PUSAT OBAT DAN DOPING AYAM LAGA

SUPPLIER TAS AYAM

SUPLAY BUNGKUS PARUH,JALU DAN PERLENGKAPAN AYAM LAGA

DISTRIBUTOR SEPATU AYAM,BARBEL,BUNGKUS PARUH DLL.

CENTRAL MESIN PENETAS TELUR OTOMATIS

ALAS KURUNGAN TERBAIK DESIGN MEWAH 

RING ARENA AYAM/GEBER, DESIGTN MEWAH DAN KUAT

DOPING INSTAN KELAS ATAS BERKUALITAS DAN AMAN

Thanks for reading & sharing TAJI BANGKOK INDONESIA

Previous
« Prev Post

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya gan,seputar pertanyaan,kritik dan saran.
Harap berkomentar dengan baik serta bijaksana.
Dan terimakasih atas kunjungannya,semoga bermanfaat...!!!