KARAKTERISTIK TULANG AYAM LAGA PENUNJANG MENTAL JUARA

manuk-e-sopo1Dibawah ini merupakan kriteria ayam petarung tangguh dan bermental juara - Untuk mengetahui Ciri-Ciri Ayam Bangkok Tangguh Bermental Juara kita dapat mendeteksi dengan cara kedua tangan kita dengan memegangnya dan merasakan untuk mengetahui tulangan ayam, bahkan untuk menilai baik buruknya seekor ayam aduan. Semua penghobi ayam aduan menghendaki ayam aduan juara dalam setiap laga pertandingan. Maka pilihlah ayam aduan yang bagus, dengan level ayam aduan hingga dapat jaminan juara. Susunan tulangan yang harus dianalisa adalah dari tulang leher sampai tulang ekor.

Kriteria Ayam Aduan yang Kuat Dilihat dari Tulangan

Tulang menjadi kerangka dan merupakan modal bagi ayam juara karena baik buruknya seekor ayam aduan terletak pada tulangan. Tulangan dapat menjadikan solah ayam dan tulangan juga bisa menjadikan bobot pukulan ayam aduan. Selain itu dengan tulangan yang kuat maka ayam aduan akan mempunyai daya tahan yang kuat. Maka dari itu dalam memilih ayam aduan /ayam bangkok memilih tulangan adalah merupakan prioritas utama.

Tulang Leher dan Badan Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara

Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara berbody top dan berkwalitas karena berasal sisi susunan tulang bawaan yang kokoh terutama susunan leher & tubuh. Di situlah posisi stamina ayam akan senantiasa mencari keamanan dan menyerang. Di sini juga letak ketangguhan ayam. Susunan tulang leher seperti ayam sakit terlihat jelek jarang yang mampu menahan pukulan. Gak nunggu lama ayam langsung lemas dikarenakan pukulan lawan yang tidakmampu diredam dengan kwalitas tulang.

Tulang kerangka Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara

Tulang kerangka ayam bangkok haruslah sempurna, tebal dan kaku. Sedangkan untuk kwalitas tulang harus mempunyai gerakan yang lentur. Diantara tulang yang terpenting adalah tulang leher yang berbentuk bulat dan padat dengan tulang ekor keras dan rapat. Dengan tulangan seperti ini ayam akan kuat dalam menerima pukulan dan untuk tulangan ekor yang rapat gerakan ayam akan cepat dan gesit.

Tulang Kaki Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara

Tulang kaki Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara haruslah terlihat kuat dan keras. Itu ditandai dengan makin kecilnya kaki dengan sisik-sisik kaki yang kering dan keras. Dengan makin lebarnya jarak antara kedua kaki maka dapat diprediksi ayam makin keras dalam memukulnya. Hati-hati untuk jarak kedua kaki tersebut jangan sampai mempunyai jarak yang terlalu lebar, karena akan mengganggu akurasi pukulannya.

Tulang Jari Kaki Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara

Tulang Jari Kaki Ayam Bangkok yang Tangguh Bermental Juara haruslah meruncing panjang. Karena tulang kaki yang meruncing tersebut mampu memproduksi pukulan cepat dan sakit. Sedangkan tulang jari kaki yang panjang tersebut akan memperkuat kuda-kuda ayam dalam melakukan pukulan.

Banyak sekali yang bertanya kepada saya
Bagaimana cara pembentukan tulangan ayam yang kokoh,kuat namun lentur???

Ini sedikit saya rangkum jawaban dari pertannyaan temen-temen
Jawabannya adalah perawatan semenjak dini.
Dengan perawatan yang baik dan memenuhi kebutuhan kalsium semenjak DOC hingga dewasa maka akan menghasilkan tulang ayam aduan kuat dan mempunyai pukulan yang menyakitkan lawannya,
bahkan tidak jarang seekor ayam yang mampu mematahkan tulang lawannya saat berlaga hanya dengan beberapa kali pukulan.
untuk dapat memenuhi kalsium pada tulang bisa dengan pemberian ransum yang baik serta pemberian kalsium tambahan secara berkala untuk menghasilkan tulang ayam aduan kokoh,kuat namun tidak kaku.
Mungkin buat para senior sudah tidak asing lagi dengan pemberian kalsium pada ternaknya semenjak dini,namun buat para pemula mungkin masih meraba-raba kalsium apa yg bagus buat memenuhi kebutuhan kalsium pada tulang ayam kesayangannya.
nah,sekarang saya ingin sedikit berbagi pengalaman.dulu saya pribadi sempat mencoba berbagai merk kalsium untuk ayam-ayam saya,bahkan sampai memakai kalsium buat manusia.
Namun, hasilnya kurang memuaskan krna ayam-ayam saya terlihat kaku saat berlaga.
sampai saya diberitahu teman sehobi untuk memakai SUPER CALCIUM dan MULTIVITAMIN BECOMPLUS khusus ayam laga,dan hasilnya sangat memuaskan,terbukti tulang dan otot kuat namun tidak kaku.
Karena sangatlah penting buat seekor ayam aduan untuk memiliki tulang tebal,kuat dan otot-otot yang kokoh namun tetap lentur...

INFO LAINNYA:

TIPS CARA AGAR TULANG AYAM ADUAN TEBAL DAN KUAT

MESIN PENETAS TELUR

PUSAT OBAT DAN DOPING AYAM LAGA

SUPPLIER TAS AYAM

SUPLAY BUNGKUS PARUH,JALU DAN PERLENGKAPAN AYAM LAGA

DISTRIBUTOR SEPATU AYAM,BARBEL,BUNGKUS PARUH DLL.

CENTRAL MESIN PENETAS TELUR OTOMATIS

ALAS KURUNGAN TERBAIK DESIGN MEWAH 

RING ARENA AYAM/GEBER, DESIGTN MEWAH DAN KUAT

DOPING INSTAN KELAS ATAS BERKUALITAS DAN AMAN

Thanks for reading & sharing TAJI BANGKOK INDONESIA

Previous
« Prev Post

3 comments:

Silahkan tinggalkan komentarnya gan,seputar pertanyaan,kritik dan saran.
Harap berkomentar dengan baik serta bijaksana.
Dan terimakasih atas kunjungannya,semoga bermanfaat...!!!