Home » , , , , , » TIPS DAN JURUS JITU MENGOBATI SEGALA JENIS PENYAKIT AYAM ADUAN DENGAN OBAT HERBAL AMPUH

TIPS DAN JURUS JITU MENGOBATI SEGALA JENIS PENYAKIT AYAM ADUAN DENGAN OBAT HERBAL AMPUH


Dewasa ini, harapan penghobby ayam aduan perihal obat tradisional semakin tinggi.
 Bagi penghobby, obat tradisonal yang bagus adalah yang memberikan reaksi cepat terhadap penyakit yang diderita.
 Namun kenyataannya tidak seperti itu
Cara kerja obat tradisional/herbal berbeda dengan obat-obatan kimia
Jika obat-obatan kimia bekerja langsung pada target rasa sakit, sehingga membutuhkan waktu yang sebentar untuk menyembuhkan. Tapi berbeda dengan obat tradisional yang justru bekerja pada seluruh jaringan.  
Selain itu, obat kimia kebanyakan penyembuhannya bersifat sementara, atau bahkan hanya mengurangi gejala rasa sakit.  
Sedangkan obat tradisional bersifat memperbaiki jaringan yang rusak.  

Karenanya, waktu kerja obat tradisonal tidak cepat, disebabkan obat tradisional memiliki fungsi memperbaiki keseluruhan pada jaringan yang mengalami kerusakan.
Sayangnya, lagi-lagi penghobby ayam aduan menginginkan pengobatan yang cepat sehingga memilih obat yang mengandung zat kimia.
padahal sudah jelas,jika ayam aduan terus dicekoki obat yang mengandung zat kimia akan mengalami kerusakan jantung,hati,dan metabolisme tubuh yang akan mengakibatkan ayam kurang berbobot,kurang prima,napas tidak bagus dan cepat lelah saat bertarung .
Pemilihan obat herbal yang memang minim efek samping dijadikan pilihan yang tepat, hanya saja obat herbal tidak mungkin bekerja seperti obat kimia yang hanya mengurangi rasa sakit sementara dan cendrung kambuh kembali,
Sementara obat herbal akan bekerja keseluruh jaringan yang sakit dan memperbaiki jaringan-jaringan metabolisme yang rusak.
Ayam aduan adalah atlitnya para botoh,perlakuan yang baik akan menghasilkan petarung yang membawan nama botoh lebih baik.

DIBAWAH INI CONTOH OBAT HERBAL/EKTRAK HERBAL UNGGULAN

JAMU JAGO CINDELARAS
- BERFUNGSI UNTUK MENYEMBUHKAN LUKA DALAM
- MELANCARKAN PEREDARAN DARAH
- MENINGKATKAN KEKEBALAN TERHADAP SERANGAN VIRUS
- MENINGKATKAN NAFSU MAKAN
- MENAMBAH DAN MENGEMBALIKAN STAMINA JAGO
JALU AJI Berfungsi merangsang mental dan menjadikan ayam aduan lebih prima.

ANTI BUBUL HERBAL: Mematikan jaringan-jaringan bubul dari dalam tanpa operasi/bedah

ANTI NGOROK HERBAL: Mengobati ngorok sehabis diadu maupun saat perubahan cuaca,serta memperbaiki system pernapasan ayam aduan


ANTI SNOT HERBAL: Mencegah dan mengobati ayam terkena snot,,tetelo,virus yang menyerang secara tiba-tiba.

ANTI KOREP HERBAL: Mengobati kurap,korep dikepala ayam maupun kurap yang sudah menyebar keseluruh badan tanpa merusak kulit dan bulu

TURUN URAT HERBAL: Mencegah dan mengobati ayam yang terkena Turun urat sehabis diadu seperti bengkak pada kaki,bengkak pada jari,memar,keseleo. sehingga menyebabkan ayam menjadi pincang bahkan jika sudah parah akan menyebabkan ayam lumpuh

Obat-obatan tersebut sangat baik digunakan buat ayam laga/ayam aduan karena tidak mengandung zat kimia.
Dan jika agan kesulitan untuk mendapatkan obat-obatan tersebut,
dapat menghubungi suplay dan distributornya langsung di 08197600560. PIN BB 7D939B29
atau lihat di www.facebook.com/distributorpoultryshop12

Thanks for reading & sharing TAJI BANGKOK INDONESIA

Previous
« Prev Post

47 comments:

  1. bokong ayam saya kenapa ya ngeluarin lendir putih dAn mngering

    BalasHapus
  2. Kemungkinan itu kolera.
    Karena gejala klinis kolera terlihat dari penurunan nafsu makan, lesu, bulu mengalami kerontokan, diare yang awalnya encer kekuningan, lama-kelamaan akan berwarna kehijauan disertai mucus (lendir), peningkatan frekuensi pernapasan, daerah muka, jengger dan pial membesar.

    Perubahan patologi anatomi yang ditimbulkan oleh penyakit ini bervariasi sesuai dengan derajat keparahannya. Pada kolera bentuk akut, terlihat berupa perdarahan petechial pada berbagai organ visceral terutama pada jantung, hati, paru-paru, lemak jantung maupun lemak abdominal. Selain itu juga sering ditemukan perdarahan berupa petechial dan ecchymosis pada mukosa usus. Hal ini disebabkan pecahnya pembuluh darah kapiler akibat aktivitas endotoksin. Hati juga akan terlihat membesar dan terdapat bintik putih. Untuk kolera bentuk kronis, ditandai dengan adanya infeksi lokal yang dapat ditemukan pada persendian tarsometatarsus, bursa sternalis, telapak kaki, rongga peritonium dan oviduk.

    BalasHapus
  3. dipalembang ada yang jual gak mas?

    BalasHapus
  4. di palembang belum ada mitra kita mas,yang ada di muara enim sumsel.
    kalau minat bisa kita kirim,

    BalasHapus
  5. Bang,, kalau Obat untuk ayam yg kotorannya, berair bening,, ada gumpalan kapur + kehijauan,, jengger ayam nya aga kehitaman,, ayam mulai malas mkn,, N malas bergerak.. itu sakit apa??
    Klo agen di Kupang Ntt,, ada ga y?? Thax...

    BalasHapus
  6. BERAK HIJAU AYAM –– Penyakit berak hijau menjadi momok bagi peternak ayam, terutama pada musim penghujan. Penyakit yang sering juga disebut kolera ini disebabkan oleh bakteri Pasteurella Multocida. Pada situasi yang lembab seperti pada musim penghujan, akan membuat bakteri ini berkembang dengan cepat. Kondisi lain lagi adalah situasi kandang yang kurang terjaga kebersihannya akan membuat penyakit berak hijau mudah menyerang dan menular pada ayam.
    Gejala Penyakit Berak Hijau

    Diagnosa penyakit yang akurat pada ayam merupakan langkah tepat sehingga penanganannya juga tepat. Untuk mengenali penyakit berak hijau ini ada beberapa gejala yang biasanya muncul antara lain:
    – Kotoran ayam atau berak berwarna hijau.
    – Kadang-kadang bisa sampai bengkak pada sambungan lutut sehingga ayam menjadi lumpuh.
    – Ujung jengger berwarna biru kehitaman.
    – Pial bagian bawah bengkak.
    – Nafsu Makan menurun
    – Keluar cairan dari mulut.
    – Jika komplikasi dengan snot atau corisa maka muka ayam akan bengkak merah kebiruan.
    Bagaimana Penularan Berak Hijau

    Berak hijau merupakan penyakit yang mudah menular antara ayam yang satu dengan yang lain. Sistem penularan penyakit yang bersifat horizontal, berasal dari ayam terinfeksi berak hijau ke ayam yang sehat. Penularan ini bisa melalui tempat pakan dan minum. Cara penularan yang lain bisa juga karena perpindahan tempat pekerja dari kandang yang terkontaminasi penyakit ke kandang sehat atau dari hewan pengerat tikus, burung dan ayam sakit yang keluar kandang.
    Ayam yang sudah sembuh dari penyakit kolera membawa sifat Carrier, ayam sakit harus di karantina. Penularan jpenyakit berak hijau juga bisa terjadi secara vertikal dari indukan kepada anakannya. Karena itu beberapa orang menyarankan indukan yang terjangkit penyakit kolera tidak boleh lagi dijadikan bibit indukan.

    Pakan ayam juga bisa menjadi media penularan penyakit berak hijau. Dalam penyimpanan pakan yang kurang baik, misalnya terlalu lembab akan membuat bakteri penyebab berak hijau akan berkembang pada pakan. Jika pakan yang sudah terkontaminasi penyakit dikonsumsi ayam, maka ayam akan terserang penyakit berak hijau.
    Pencegahan Penyakit Berak Hijau

    Pencegahan penyakit berak hijau lebih baik dilakukan sebelum penyakit menyerang. Langkah antisipatif adalah dengan memperhatikan sanitasi kandang dan lingkungan. Kebersihan tempat makan, minum, lantai dan dinding kandang harus selalu terjaga. Penyemprotan dengan antiseptik pada kandang dan peralatan juga sangat penting untuk dilakukan.

    Kandang yang jarang dibersihkan akan membuat kandungan amoniak menumpuk. Karena itu pembersihan kandang dan ventilasi yang baik akan mencegah bakteri penyebab berak hijau tidak berkembang.

    Kualitas pakan juga harus dijaga dengan baik, jangan sampai pakan yang diberikan berkualitas buruk dan mengandung penyakit kolera ini.
    Pengobatan Penyakit Berak Hijau

    Apabila penyakit terlanjur menyerang ayam, langkah pertama adalah segera karantina ayam yang sakit. Ayam yang terkena penyakit segera diberikan pengobatan baik melalui oral (makanan) atau diberikan suntikan. Kandang yang tempat ayam tersebut terserang berak hijau segera disemprot dengan antiseptik.

    Obat yang diberikan biasanya adalah yang mengandung antibiotika yang akan membantu ayam membunuh bakteri-bakteri penyebab berak hijau berak kapur,snot,kolera,.
    seperti anti ANTI SNOT & CRD atau anti snot herbal.

    BalasHapus
  7. untuk mitra kita di NTT silahkan kunjungiu
    UD.SERAFIM
    Jl. Moruk Pasunan No.1
    Atambua
    NTT

    BalasHapus
  8. Mau tanya bang..ayam ku hari ini tiduran melulu gk mau berdiri..seperti nya ad rasa sakit d kaki nya,,sempat sy cek tpi gk ad bagian yg luka/bengkak. Cuma kalau kaki nya d lurus kan ayam nya merontah seperti kesakitan..ap itu turun urat atau ap..padahal ayam biasa d umbar n gk ad tarung sebelum nya..terima kasih.

    BalasHapus
  9. bisa jd itu lumpuh, Banyak faktor penyebab kelumpuhan pada ayam bisa karena manajemen pemeliharaaan. Pola pemberian pakan dan kualitas pakan juga berpengaruh pada terjadinya kelumpuhan ini, jadi bukan berarti ayam slalu diumbar tidak akan terkena. karena Tidak seimbangnya nutrisi yang diberikan ke ayam akan sangat berpengaruh. Maka dari itu keseimbangan nutrisi akan sangat penting untuk kesuksesan ternak ayam,terutama ayam aduan. Misalnya saja ayam untuk pertumbuhan saraf dan dan tulang banyak memerlukan kalsium, mineral dan vitamin, sedangkan untuk pertumbuhan otot memerlukan protein yang cukup.Ketidak seimbangan akan memicu defisiensi nutrisi yang akan mengakibatkan pada pertumbuhan organ yang tidak sinergi.
    Ayam laga lumpuh juga Bisa disebabkan keram otot kaki,atau penyempitan pembuluh darah.
    Jadi banyak faktor penyebabnya, Namun jika penyempitan pembuluh darah, maka ditandai dengan mengecilnya salah satu organ tubuh ayam. seperti kaki ayam anda smakin lama semakin mengecil.

    BalasHapus
  10. Mau tanya dong kenapa ayam saya di deket capi tulang bokong nya ada benjolan apa itu seperti bisul atau ap ?

    BalasHapus
  11. mas untuk daerah riau dimana yang ada jual obat herbalnya ya?

    BalasHapus
  12. ada suppliernya dipekanbaru.
    jl.puncak sari no 12
    rumbai pekanbaru
    hp.085265137755
    08197600560

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl puncak sari y dkat mana mas, sya sdh ke sana tp gk ada.posisi pasti y dkt mana br jels

      Hapus
  13. dean anton,maaf sblumnya itu ayam betina atau jantan?

    BalasHapus
  14. Mas mau tanya jari kaki ayam saya telunjuk dg jempol belakang nya bengkak, itu knpa mas
    obat herbalnya ap

    BalasHapus
  15. Mas jari kaki ayam saya bengkak cuma di bgian jari tlunjuk dan jempol blkang, itu ap obat nya mas?

    BalasHapus
  16. jika ayam siap ditarungkan atau memukul benda keras itu bisa diindikasikan terkena turun urat.
    namun tetap harus dipastikan terlebih dahulu penyebabnya apa !!!.
    karena dibeberapa kejadian yang saya alami mnemukan indikasi bubul di telapak jari ayam yang menyebabkan pembengkakan di jari ayam tertentu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di pekanbaru ada gk yg jual obat koreb herbalnya bg?

      Hapus
  17. di pekanbaru ada gak yg jual obat koreb herbalnya bg?

    BalasHapus
  18. ada pak.lokasi pekanbaru dimana pak?
    biar saya arahkan ke toko terdekat.

    BalasHapus
  19. Di pku nama toko y apa aja mas, saya di pku y jln arengka 1.

    BalasHapus
  20. Toko di pekanbaru apa ja nama y mas, saya tgl di pkanbaru di jln arengka 1. Apa bisa beli perkotak kecil. Setau saya hrus beli perlusin

    BalasHapus
  21. Numpang nanya pak, ayam saya jarinya bengkak, udah saya obatin ma yg tradisional n ma obat2an yg ditoko obat2an khusus hewan tp dah 2 bln ga sembuh2....knp, apa obatnya ...

    BalasHapus
  22. saya dan teman2 sehobi sudah membuktikan keampuhannya gan.

    BalasHapus
  23. agan kucing garong, itu sudah lumayan lama kl smpai 2 bulan, pengobatan harus luar dalam untuk mempercepat penyembuhan, untuk pengobatan bagian dalam berikan repair plus,dan untuk pengobatan dibagian luar oleskan salep turun urat,yg salep banyak dipasaran toko2 yg menjual obat2an ternak.

    BalasHapus
  24. Gan mau tanya ayam saya di hidungnya ada keluar cairan dan suara ngorok
    Itu pake obat apa ya biar sembuh.

    Ane di teluk gong jakarta utara
    Kira kira ada gak agennya ya

    Trims ya gan

    BalasHapus
  25. Mas mau tanya agen di jakarta utara dimana ya

    Tepatnya di daerah jelambar

    BalasHapus
  26. daerah kab.humbang hasundutan ada gk gan obat turun uratnya
    mksh

    BalasHapus
  27. RULI@ di jakarta blum ada agen kami pak
    Pakai anti snot & CRD pak.
    SAMPE PURBA@ kurang tau saya pak. tp agen kami blm ada di daerah sana

    BalasHapus
  28. Ayam saya sudah 2 hari ini temboloknya besar penuh dengan makanan, padahal saya belum ngasih makanan. Itu nama penyakitnya apa dan obatnya apa ?
    Makasih

    BalasHapus
  29. Ayam saya sudah 2 hari ini temboloknya besar penuh dengan makanan, padahal saya belum ngasih makanan. Itu nama penyakitnya apa dan obatnya apa ?
    Makasih

    BalasHapus
  30. banyak faktor penyebab tembolok keras, salah satunya bakteri yang berkembang biak,dan bisa juga dikarenakan ada cacing di tembolok.
    pengobatan sangat dianjurkan agar ayam tidak kekurangan asupan makanan dan nutrisi.
    berikan obat lancar tembolok yang kapsul.

    BalasHapus
  31. Ayam saya sehabis edi abar kakinya pincang pas saya liat da bubul kira kira obatnya pa yah mas .

    BalasHapus
  32. jika bubul sudah parah bisa diberikan anti bubul kapsul, dan di aplikasikan dengan salep bubul,lalu di plester atau pakai sepatu ayam.
    tujuan untuk mempercepat penyembuhan bubul.

    BalasHapus
  33. Pak kenapa ayam saya timbul benjolan di bagian leher dalam bawah kepala? Bls pak penting dan bagaimana cara pengobatan tanpa operasi?

    BalasHapus
  34. Untuk daerah tangerang dimncbisa sy beli?

    BalasHapus
  35. ditangerang blum ada agen kami pak,jika minat bisa dikirim.trims

    BalasHapus
  36. Ayam saya lumpuh mas, dan kotoran nya berwarna hijau, obat nya apa ya mas, saya dari lampung tanjung bintang

    BalasHapus
  37. Ayam saya lumpuh mas ,dan kotoran nya berwarna hijau, nafsu makan hilang, obat nya apa ya mas tolong bener ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. berikan antibiotik khusus unggas yng banyak dijual di toko2 yg mnjual prlgkpan dan obat hewan
      untuk mengobati koleranya. atau berikan anti lumpuh.

      Hapus
  38. untuk balikpapan kaltim ada tidak gan agennya

    BalasHapus
  39. abang saya mau tanya ini,, saya punya ayam bangkok setelah di aduh ayam saya kepala nya membengkak,, dan kepala yang bengkak itu sangat lembek,,, ada solusi untuk pengobatannya

    BalasHapus
  40. mksih gan..
    http://www.tipsternak.com/2016/08/cara-mengobati-penyakit-ayam-aduan-yang.html

    BalasHapus
  41. Ayam tibah" lumpuh berak putih kekuningan cair tidak bisa bergerak sama sekali bahkan menelan susah

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentarnya gan,seputar pertanyaan,kritik dan saran.
Harap berkomentar dengan baik serta bijaksana.
Dan terimakasih atas kunjungannya,semoga bermanfaat...!!!